Bank Sahabat Sampoerna atau Bank Sampoerna dan PT Mekar Investama Sampoerna (MEKAR) bergandengan meluncurkan MekarinAja. Peluncuran dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom dengan dihadiri antara lain Bapak Pandu Aditya Kristy selaku CEO MEKAR, Bapak Adji Anggono selaku Chief of SME, Funding, FI, and Network Bank Sampoerna serta Bapak Hendra Setiawan, Head of Lending Center Bank Sampoerna. Acara juga dihadiri oleh sekitar 70 peserta Zoom yang terdiri dari insan media dan blogger.

MekarinAja adalah produk yang cukup unik. Fasilitas yang diberikan berbeda dengan kebanyakan pinjaman berbentuk pinjaman angsuran. MekarinAja memberikan fasilitas dalam bentuk Plafon Rekening Koran, sehingga peminjam memiliki fleksibilitas dalam pemakaian pinjamannya sesuai kebutuhan. Dalam fasilitas ini, peminjam juga tidak wajib untuk membayar pokok pinjaman setiap bulannya, hanya bunga sesuai pemakaian saja.

“Kolaborasi dan transformasi digital mutlak diperlukan untuk layanan ke UMKM yang efektif dan efisien. Setelah Bank Sampoerna memenuhi ketentuan modal inti minimum sebesar Rp 2 triliun sejak akhir November lalu, Bank Sampoerna menjadi semakin optimis untuk dapat memberikan perubahan nyata bagi UMKM. Kami juga bangga dapat bekerja sama dengan MEKAR dalam merealisasikan produk inovatif ini,” demikian ujar Pak Adji.