Sepeda kini kembali digemari masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Pembatasan moda transportasi dan masih dibatasinya sejumlah kegiatan menjadikan sepeda banyak dipilih sebagai sarana olahraga sekaligus pendukung aktivitas harian. Melihat fenomena tersebut, Bank Sampoerna Cabang Palembang berinisiatif membentuk komunitas sepeda untuk karyawannya.

“Kami harap dengan adanya kegiatan bersepeda ini, segala keterbatasan pada masa pandemi tidak membuat semangat kebersamaan luntur,” ujar Ranggalawe, Kepala Cabang Bank Sampoerna Palembang.

Selain karena hobi, kemacetan lalu lintas, lingkungan dan polusi udara yang kian memburuk, hingga kesehatan adalah alasan yang membuat makin banyak orang akhirnya bersepeda sehari-hari. Lebih sehat, lebih aman, sehingga dapat melakukan pekerjaannya dengan baik. Selain itu, dengan bersepeda berarti juga ikut memutus tali rantai penyebaran covid-19 dengan tidak berdesakan pada moda transportasi umum.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk instansi lain untuk memilih menggunakan sepeda dibandingkan dengan naik kendaraan umum.