Merupakan salah satu program pendidikan dan pengembangan kader pemimpin masa depan di Bank Sampoerna. Program pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman dasar bisnis perbankan di segmen UMKM kepada para lulusan minimal S-1 (fresh-graduate) yang berpotensi dalam rangka mempersiapkan menjadi first line manager yang siap berkontribusi sejalan dengan pertumbuhan bisnis dan organisasi yang dibangun.Bekerja sama dengan 9(sembilan) universitas terbuka di Indonesia, maka peserta program yang diseleksi melalui rangkaian tes seleksi, diharapkan sejak awal memiliki kompetensi teknis yang baikserta pola pikir, mental dan karakter yang kuatsebagai perbankan profesional sekaligus calon tenaga pimpinan yang handal.

 

Proses pembelajaran berlangsung selama kurang lebih 8 (delapan) bulan terdiri dari kombinasi metodekelas (classroom) 2,5 bulan, 2,5 bulanpraktek kerja (on the job training) di beberapa fungsi utama bankdan 3 bulan terakhirdilakukanpemaganganataupraktekkerjadi salah satu fungsi sesuai rencana penempatan. Selama pendidikan para trainee juga diberikan kesempatan langsung berkomunikasi dengan para executive (Board of Director) dan Senior Management Team secara rutin untuk mendapatkan insight dan motivasi langsung dari para pemimpin mereka.

 

Diharapkan melalui metode belajar aktif para lulusan nantinya lebih mudah dan cepat memberikan kontribusi nyata bagi organisasi. Setiap lulusan program ini diberikan kesempatan mutasi antar fungsi secara periodik dan ditempatkan di fungsi-fungsi strategis perbankan untuk mengakselerasi pengalaman dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk menduduki jabatan-jabatan strategis dimasa datang.

Sampai dengan tahun 2014 lalu, Bank Sampoerna telahmelaksanakan Program MDP sebanyak 4 batch dengan lulusan mencapai lebih dari 40 orang yang telah ditempatkan di berbagai jabatan-jabatan strategis seperti : credit reviewer, business/product development, corporate planning, corporate/marketing communication, sales management, branch network, operational process improvement, risk management, human capital development dan sebagainya.

 

Persyaratan dasar minimal untuk mengikuti Program MDP Bank Sahabat Sampoerna adalah :

  • Lulus pendidikan S1 untuk bidang studi yang sesuai engan IPK >3,00 dari Universitas berpredikat Baik
  • Berminat untuk berkarir di bidang jasa keuangan/perbankan khususnya segment SME/mikro
  • Bersedia ditempatkan di jabatan yang tersedia di seluruh kantor yang ada
  • Lebih diutamakan memiliki pengalaman berorganisasi
  • Berasal dari latar belakang keluarga dan kehidupan sosial masyarakat yang baik

 

Jika Anda tertarik untuk berkembang bersama Bank Sahabat Sampoerna, silakan langsung mengirimkan aplikasi lamaran berupa : Surat Lamaran, CV berikut pas foto 3×4 berwarna dan copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir ke alamat berikut :

 

PT Bank Sahabat Sampoerna
Human Capital – Talent Acquisition Dept
Sampoerna Strategic Square Mezzanine Floor
Jl Jend Sudirman Kav 45 Jakarta 12930
Cantumkan di pojok kanan atas amplop kode : MDP