yaitu pembiayaan yang diberikan kepada usaha yang sedang berkembang untuk kebutuhan modal kerja maupun investasi dalam bentuk tunai maupun non-tunai dengan plafon lebih dari Rp 500 Juta. Pembiayaan ini dapat berupa refinancing (pembiayaan kembali) menggunakan aset yang sudah dimiliki oleh nasabah.

 

KEUNGGULAN

  • Proses cepat, praktis dan flexible.
  • Layanan perbankan personal yang selalu siap membantu Nasabah.
  • Tersedia program pinjaman yang disesuaikan dengan jenis usaha nasabah.
  • Memberikan layanan untuk meningkat nilai tambah usaha nasabah.

 

JENIS PRODUK

  • PINJAMAN TUNAI (Cash Loan)

A. Pinjaman Angsuran 

Yaitu pinjaman untuk pembelian atau penambahan alat produksi, sarana pengangkutan, tanah dan bangunan, pabrik, gudang atau kantor angsuran. Pinjaman ini disesuaikan dengan arus dana usaha, dari nilai ekonomis obyek pembiayaan. Dapat juga untuk pembiayaan modal kerja.

 

Fitur :

    • Jangka waktu s.d 36 bulan untuk modal kerja.
    • Jangka waktu pinjaman s.d 60 bulan untuk kebutuhan pendanaan investasi.
    • Dapat diberikan Grace Period (jangka waktu penundaan pembayaran angsuran pokok) dan Availability Period (jangka waktu penarikan).

 

B. Pinjaman Tetap

yaitu pinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal kerja debitur  yang bersifat khusus, seperti untuk membiayai inventory/piutang/proyek atau kebutuhan khusus lainnya yang setelah dievaluasi oleh Bank layak untuk dibiayai.

 

Fitur :

    • Jangka waktu pinjaman maksimum 12 bulan dan dapat diberikan Availability Period (Khusus Non-Revolving)
    • Media penarikan dengan Promissory Notes / Surat Promes / Tanda Terima Uang Nasabah.

 

C. Pinjaman Rekening Koran

Yaitu pinjaman untuk modal kerja usaha yang diberikan dalam bentuk limit pada Pinjaman Rekening Koran (PRK).

 

Fitur :

    • Jangka waktu pinjaman maksimum 12 bulan.
    • Media penarikan dengan Cek/BG.
    • Bunga kredit dihitung berdasarkan saldo pemakaian harian.

 

  • PINJAMAN NON-TUNAI (NON-CASH LOAN)

Bank Garansi (BG)

Yaitu pinjaman non-tunai dalam bentuk jaminan Bank atas nasabah yang dijamin bahwa Bank akan membayar pihak yang menerima garansi apabila pihak yang dijamin cedera janji atau wan-prestasi.

 

Jenis-jenis BG :

    1. Jaminan Tender (Bid Bond)
    2. Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond)
    3. Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond)
    4. Jaminan Penangguhan Pembayaran Bea Masuk dan Pungutan Lain (Custom Bond)

 


PROBIZ

 

Anda baru memulai bisnis butuh tambahan modal kerja, namun sulit memperoleh pembiayaan dari Bank atau pernah bermasalah dengan kredit Bank atau proses kredit Anda lama di Bank lain?

 

Bank Sahabat Sampoerna (BSS) SOLUSINYA. Ayo ajukan kredit ke Bank Sahabat Sampoerna. Kami bantu Anda dengan CEPAT dan syarat dokumen yang mudah

 

BSS memberikan fasilitas ProBiz (Pro Bisnis) untuk mengembangkan bisnis usaha anda dalam bentuk Pinjaman Rekening Koran (PRK) dan Pinjaman Tetap (PT).

 

Ayo manfaatkan dana dari BSS untuk tambahan modal kerja dalam rangka mendukung pengembangan bisnis Anda

 

KEUNGGULAN PEMBIAYAAN

  1. Plafond pinjaman mulai dari Rp. 100 juta sampai dengan Rp. 3 Milyar, bunga flat 1.5% per bulan
  2. Pembayaran bunga sesuai dengan pemakaian fasilitas kredit
  3. Jaminan properti (rumah tinggal, ruko, apartemen, tempat usaha, pabrik, gudang) dengan limit maksimal 70% dari NJOP atau jaminan kendaraan roda empat (merek Jepang, Mercedez Benz, dan BMW)
  4. Proses cepat (5 hari kerja) semenjak dokumen lengkap diterima oleh Account Officer (AO) dan bebas biaya Appraisal
  5. Bisa untuk bisnis startup dengan lama usaha ≤ 6 bulan untuk plafond maksimal Rp. 1 Milyar dan > 6 bulan untuk plafond maksimal Rp. 3 Milyar

 

PERSYARATAN UMUM

  1. Perorangan yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)/karyawan/profesional/wiraswasta yang memiliki usaha (termasuk usaha merchant online shop, yaitu pengusaha yang menjual barang dan/atau jasa melalui website jual beli online) atau perusahaan (khusus untuk tujuan pinjaman Produktif Multi Guna)
  2. Salah satu dari dokumen keuangan: Slip gaji (minimal 1 bulan terakhir) atau rekening tabungan/koran (minimal 1 bulan terakhir) atau Other proof income yang masih berlaku (seperti Supplier Agreement, SPK, Perjanjian sewa, dan lain-lain) atau data penghasilan sesuai informasi penghasilan yang disampaikan pada form aplikasi kredit.
  3. Dokumen legalitas usaha yang masih berlaku untuk perorangan berupa SIUP atau TDP atau SKU atau format Surat Izin Usaha khusus yang diterbitkan secara resmi oleh instansi yang berwenang (jenis usaha khusus) atau dokumen legalitas usaha yang masih berlaku untuk perusahaan/badan usaha berupa wajib dilengkapi dengan TDP dan SKDP/SITU/HO, SIUP atau TDP atau SKU atau format Surat Izin Usaha khusus yang diterbitkan secara resmi oleh instansi yang berwenang (jenis usaha khusus)
  4. Kepemilikan jaminan (untuk perorangan) atas nama sendiri, ayah/ibu, suami/istri, anak, atau (untuk perusahaan/badan usaha) atas nama pengurus, pemegang saham (termasuk suami/istri dari pengurus atau pemegang saham)
  5. Lokasi jaminan terdapat di kota/kabupaten yang ada Cabang BSS berada dalam radius maksimal 50 kilometer dari Cabang BSS terdekat

 

Segera manfaatkan penawaran dana dari BSS untuk  memperluas bisnis Anda.

 

Info lebih lanjut