baner cerita hati

 

Cairan Yang Merusak Otak

cairan-otakHydrocephalus adalah akumulasi abnormal cairan cerebrospinal di dalam otak. Cairan ini sering meningkatkan tekanan sehingga dapat memeras dan merusak otak. Pada normalnya cairan otak diproduksi dan diserap dengan seimbang. Jadi, begitu serapannya terganggu akibat suatu proses, seperti penumpukan cairan di otak, maka terjadilah hydrocephalus.

 

Hydrocephalus terkadang disebut “air di dalam otak’. (kata ‘hydrocephalus’ berasal dari bahasa Yunani yang artinya “kepala berair”). Hydrocephalus dapat terjadi sebelum lahir atau setelah lahir. Hydrocephalus dapat terjadi pada semua umur tetapi paling banyak  pada anak usia dibawah 6 tahun.

 

Hydrocephalus berkembang jika aliran cerebro spinal terhambat pada tempat sepanjang perjalanannya, timbulnya hydrocephalus akibat produksi yang berlebihan cairan serebrospinal dianggap sebagai proses yang intermiten setelah suatu infeksi  atau trauma. Ini dapat terjadi kelainan yang progresif pada anak-anak yang disebabkan oleh papiloma pleksus, yang dapat diatasi dengan operasi.

 

 

Hidrosefalus Tak Membuat Putus Asa

tidak-putus-asaNamanya Naufa Dzaky Alhammam, ananda dulu berumur 2 tahun saat dioperasi di RS Elisabeth Semarang karena penyakit hidrosefalus yang dideritanya. Operasi dapat berjalan berkat bantuan dari Wisma Kasih Bunda. Saat ini ananda sudah berumur 8 tahun dan bersekolah kelas 1 SD. Meskipun belum bisa berjalan tetapi Naufa tetap  semangat untuk sekolah dan belajar.

 

Tidak semua orang memiiki daya juang sehebat Ananda Naufa, sosok anak yang pantang menyerah walau terdapat keterbatasan. Baginya keterbatasan itu bukan merupakan penghalang untuk mengarungi kehidupan, baginya kebahagiaan adalah cita-cita, dan baginya ini adalah bagaimana  kebersyukurannya dapat menjadi inspirasi untuk yang lainnya.

 

“Terima kasih kepada Wisma Kasih Bunda dan semua pihak terkait yang tidak bisa disebutkan satu persatu, semoga Tuhan membalas dengan cinta dan kasih-Nya”, ungkap orang tua Naufa.


 

baner kegiatan hati

 

Tabungan Hati – Bersama Memberi Arti
Uluran Tangan Anda bagi Penyandang Hydrocephalus

 

Bank Sampoerna berkomitmen memberikan nilai lebih bagi para nasabahnya. Salah satu caranya adalah bekerja sama dengan Yayasan Wisma Kasih Bunda dengan meluncurkan produk Tabungan Hati. Melalui Tabungan Hati, nasabah Bank Sampoerna dapat mendonasikan sebagian bunga tabungannya secara berkala dan berkelanjutan untuk mendanai bantuan operasi kesehatan bagi anak-anak penyandang Hydrocephalus asuhan Wisma Kasih Bunda, Semarang.

 

Pada tanggal 27 Mei 2015 Bank Sampoerna yang diwakili oleh Bapak Ong Tek Tjan, memberikan bantuan langsung dari donasi Bapak dan Ibu sebagai Nasabah Tabungan Hati.

 

uluran-tangan


 

baner berbagi hati

 

Tjong Khian Fa

Tjong-Kian-Fa

Bapak Tjong Khian Fa, nasabah tabungan hati di cabang tanah abang sejak 30 Juni 2015 berhasil ditemui tim e-newsletter tabungan hati beberapa waktu lalu. bapak yang menikah dengan ibu Tjeu Nie Fung dan dikaruniai 2 orang putri dan 1 orang putra ini menceritakan mengenai tabungan hati bank sampoerna. berikut cuplikannya.

 

“Tabungan Hati merupakan salah satu tabungan yang memberikan suku bunga yang bagus dan bisa membantu kita yang terlalu sibuk bisnis dan berdagang untuk berbagi dengan sesama. meskipun kita sudah ada tempat tersendiri untuk beramal, namun saya rasa tabungan ini cukup bagus”

 

“Saran saya untuk Tabungan Hati, kalau bisa kami sebagai nasabah diundang dalam salah satu acara yang berhubungan dengan penggalangan dana yang sudah kami donasikan. Misalkan kami diberikan kesempatan untuk bertemu dengan anak-anak yang sudah kami bantu beserta Ibu Anne Avantie selaku pemilik Yayasan Kasih Bunda serta dapat diberikan data jumlah anak yang sudah menerima dana dari kami” lanjut pak Afa menutup pembicaraannya.

 

Donny Mardionus

donnyNasabah yang gemar berpetualang ini menceritakan tentang Tabungan Hati saat tim E-Newsletter (TE) menjumpai Bapak Donny Mardionus (DM) disela-sela kesibukannya.

 

TE : Apa pendapat bapak mengenai Tabungan Hati?

DM : Sejak diperkenalkannya Tabungan Hati ini, saya pikir hanya tabungan biasa saja, namun ternyata setelah dijelaskan oleh Marketing Bank Sampoerna, Tabungan Hati ini memiliki nilai lebih yaitu menabung sekaligus beramal dan menurut saya Tabungan Hati sangat bagus dan bermanfaat.

 

TE : Apakah Bapak pernah ditawarkan produk serupa dari bank lain?

DM : Saya memang mempunyai beberapa rekening di beberapa bank, namun belum ada bank yang mempunyai produk tabungan seperti Tabungan Hati ini.

 

TE : Apa saran Bapak terkait dengan Tabungan Hati khususnya dan Bank Sampoerna pada umumnya?

DM : Saya berharap Tabungan Hati ini dapat semakin besar sehingga hal ini juga berdampak pada nilai donasi yang besar pula khususnya bagi pihak-pihak yang perlu dibantu. Untuk itu, agar promo ini dan program Tabungan Hati lebih digiatkan lagi.

 

banner produk tabungan hati