Bank Sampoerna Selenggarakan Festival Band sebagai Sarana Edukasi Literasi Keuangan

Jakarta – Bertempat di SMA Sumbangsih Jakarta pada tanggal 16 September 2017, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menyelenggarakan Festival Band antar SLTA se-Jakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari program edukasi literasi keuangan. Mengambil tema “Menabung Yes, Narkoba No”, sebanyak 16 band yang mengikuti kegiatan tersebut, diwajibkan menyanyikan lagu “Ayo ke Bank” sebagai pengingat pentingnya menabung.

 

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Bapak Nizhomy Rahman selaku Kepala Subbagian Distribusi Informasi, Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bapak Dr. Saksono Liliek Susanto, M.Pd., selaku Koordinator Pengawas Paket SMA wilayah Jakarta Selatan 2. Juga menghadiri Perwakilan Yayasan Sumbangsih, antara lain Ibu Dra. Mulyaningrum, M.A. selaku Manager Pendidikan Dasar Dan Menengah, Bapak Sugeng Indradi selaku Anggota Pengurus Yayasan Perguruan Sumbangsih, serta Kepala Sekolah SMA Sumbangsih, Bapak Drs. Akhmad Nidhom. Sementara itu perwakilan dari Bank Sampoerna yang hadir antara lain Bapak Ong Tek Tjan selaku Direktur Funding, FI dan Jaringan Kantor, dan Bapak Ridy Sudarma selaku Kepala Divisi Corporate Communications & Investor Relations.

 

Dalam sambutannya, Bapak Ong menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang kreativitas pelajar sekaligus memupuk rasa percaya diri untuk berani tampil di hadapan umum. Kegiatan ini bisa jadi lebih relevan untuk kalangan pelajar dibanding dengan kegiatan seminar-seminar edukasi lainnya.

 

Sementara itu, Bapak Nizhomy menyampaikan bahwa OJK mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Festival Band ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk segar dalam edukasi literasi keuangan yang mana edukasi literasi keuangan sendiri telah dicanangkan oleh OJK dalam beberapa tahun terakhir.

 

Bank Sampoerna secara konsisten menyelenggarakan kegiatan edukasi literasi keuangan. Pada bulan April 2017, Bank Sampoerna menyelenggarakan kegiatan edukasi literasi keuangan untuk kalangan media massa dengan mengambil tema “Memahami Laporan Keuangan Bank”.